top of page

Cara Paling Tepat Daftar Kursus Di Kampung Inggris Pare Kediri Jatim

Jika anda memiliki keinginan untuk belajar atau kursus bahasa inggris di kampung inggris pare, sebelum anda daftar kursus bahasa inggris di kampung inggris pare kediri, ada baiknya jika anda menggali informasi-informasi yang banyak lalu anda filter informasi-informasi tentang kampung inggris di kediri jatim tersebut lebih dahulu. Lalu kapan sebaiknya mulai mendaftarkan diri atau datang ke kampung inggris kediri jatim? Lakukan semua persiapan dengan matang jangan terburu-buru dalam mengambil keputusan, santai saja. Mulainya kegiatan kursus adalah tanggal 10 dan tanggal 25 setiap bulan, hampir semua kursusan yang ada di kampung inggris pare kediri. Kecuali BEC Pare kursusan pertama dan tertua di pare ini, pendaftarannya dibuka setiap tiga bulan sekali dengan lama program enam bulan.


Cara Pertama - Daftar Dengan Cara Langsung Datang Ke Kampung Inggris Pare Kediri Jatim


Untuk mendaftarkan diri mengikuti kegiatan kursus bahasa inggris di kampung inggris kediri jatim pilihan cara pertama adalah dengan langsung datang ke tempat kursus yang anda tuju jika anda sudah mengetahui informasi lembaga kursus bahasa inggris tersebut dari websitenya atau dari sosial medianya. Atau jika anda masih belum memutuskan memilih lembaga kursus bahasa inggris yang akan anda ikuti programnya, anda bisa langsung datang ke kampung inggris pare kediri lalu melihat-lihat secara langsung seperti apa lembaga-lembaga kursus bahasa inggris yang ada di kampung inggris pare itu. Anda bisa melihat-lihat brosurnya, tanya-tanya ke custumer service di kantor lembaga kursus bahasa inggris tersebut selain biaya-biaya juga seputar program-program yang mereka tawarkan kepada para calon pendaftar, lalu anda melihat-lihat lagi ketempat lembaga-lembaga kursus bahasa inggris yang lain dan melakukan hal yang sama hingga anda menemukan tempat yang cocok dan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Yang perlu selalu diingat adalah jangan terbuai dengan janji-janji yang muluk-muluk.


Cara yang pertama dalam menentukan pilihan lembaga kursus bahasa inggris di kampung inggris pare kediri ini membuat anda lebih bebas dalam menentukan pilihan program kursus bahasa inggris dan lembaga kursus bahasa inggris yang akan anda ikuti. Jadi yang anda lakukan adalah melakukan survey dari satu lembaga kursus bahasa inggris ke lembaga kursus bahasa inggris lainnya yang ada di kampung inggris kediri jatim ini. Survey tersebut mulai dari cocok tidaknya anda dengan jenis program yang ditawarkan hingga jam kursus yang flexible dengan kebiasaan anda, maksudnya misalkan saja anda punya kebiasaan bangun kesiangan pasti anda tidak akan memilih program yang dimulai jam yang paling pagi bukan? :D. Apabila dalam memilih lembaga kursus anda melakukan cara yang pertama ini, sangat disarankan agar waktu kedatangannya minimal tiga hari sebelum tanggal kegiatan kursus dimulai, seperti yang sudah dijelaskan diatas kegiatan kursus selalu dimulai setiap tanggal 10 dan tanggal 25 setiap bulan kecuali lembaga kursus BEC. Ada lembaga kursus yang mulai hanya tanggal 10 saja, ada yang mulai kegiatan kursusnya tanggal 25 saja, ada juga yang memulai kegiatan kursusnya tanggal 10 dan tanggal 25 pada kedua tanggal tersebut. Jika anda tidak datang pada minimal tiga hari sebelum kegiatan kursus dimulai anda akan kesulitan melakukan survey lokasi seperti yang dijelaskan diatas, terkait dengan masalah kuota jumlah pendaftar jarang ada yang menetapkan kuota maximal, rata-rata lembaga kursus akan menerima murid sebanyak-banyaknya yang mereka terima, kecuali BEC kuota pasti yang diterima adalah 400 anak disetiap kali membuka pendaftaran, untuk di BEC jika anda telah kehabisan kuota harus menunggu periode 3 bulan berikutnya untuk mendaftar. Biasanya teman-teman yang kehabisan kuota di BEC pare akan mengisi waktu luangnya dengan ikut program di lembaga-lembaga kursus bahasa inggris lainnya.


Cara yang pertama ini sangat tidak disarankan ketika pada musim liburan sekolah, kanapa? Seperti kebiasaan yang ada kampung inggris pare kediri akan sangat penuh didatangi anak-anak sekolah dan mahasiswa yang ingin mengisi waktu liburannya dengan berwisata edukasi mengikuti program kursus di kampung inggris kediri jatim ini. Yang menjadi persoalan teman-teman yang datangnya tidak lebih awal pada saat musim liburan adalah mencari tempat kost yang masih available atau kamar kost yang masih lowong. Semua tempat kost akan penuh dengan teman-teman yang datang hanya musiman ketika musim liburan saja. Kalo masalah lembaga kursus tidak begitu menjadi persoalan, mereka akan menerima sebanyak berapapun yang datang.


Dari penjelasan diatas terkait dengan cara langsung datang lebih awal untuk melakukan survey dahulu terdapat beberapa point kelebihan dan kekurangan yang perlu untuk dicermati:


Kelebihan Cara Yang Pertama ini adalah:

  • Anda bisa melakukan survey secara langsung terhadap semua lembaga-lembaga kursus yang ada di kampung inggris kediri jatim dan membandingkan kelebihan dan kekurangan antara satu lembaga kursus dengan lembaga kursus yang lain kemudian memilih lembaga kursus bahasa inggris yang paling bagus menurut logika anda sendiri. Karena anda harus kost dulu untuk melakukan survey dahulu sebelum memutuskan memilih lembaga kursus, apakah dengan cara seperti ini biaya-biaya pengeluaran anda akan membengkak? menurut kami tidak juga. Biaya kost kamar yang standard relatif murah di kampung inggris pare kediri, sekitar RP.175.000,- sampai dengan Rp.250.000,- per bulan tergantung luas kamar yang anda pilih. Biaya makan juga relatif sangat murah mulai dari Rp.5000,- per porsi sampai dengan yang lebih mahal juga banyak, tergantung menu yang anda pilih.

  • Anda bisa dengan bebas memilih program kursus dan tempat kost yang nyaman bagi anda


Kekurangan Cara Yang Pertama ini adalah:

  • Jika anda dalam memilih lembaga kursus dan tempat kost melakukannya dengan cara yang pertama ini pada saat musim liburan sekolah dan liburan kuliah, bisa dipastikan anda akan kesulitan mendapatkan tempat kost.


Cara Ke Dua - Daftar Ke Kampung Inggris Pare Kediri Jatim Dengan Cara Online


Pilihan kedua untuk daftar mengikuti program kursus di kampung inggris kediri jatim adalah dengan cara mendaftar secara online, baik itu


  • Online daftar langsung melalui website atau blog lembaga kursus bahasa inggris tersebut:

Rata-rata lembaga kursus bahasa inggris di kampung inggris pare kediri saat ini telah memiliki website atau blog sebagai sarana informasi dan promosi untuk lembaga kursus bahasa inggris mereka. Jadi anda bisa mencari informasi kursusan tersebut melalui browsing di internet kemudian melihat dan melakukan perbandingan antar lembaga kursusan yang telah anda buka blog atau website mereka. Dengan cara seperti ini sama juga anda telah melakukan survey tetapi tidak melihat secara langsung ke lokasi. Sehingga pendaftaran bisa langsung melalui formulir pendaftaran di website atau blog milik lembaga kursus bahasa inggris tersebut. Bagaimana nanti ketika telah mendaftar kemudian datang ke lokasi tidak sesuai dengan yang dibayangkan ketika survey melalui websitenya? Kekecewaan yang bagaikan nasi sudah menjadi bubur ada di dalam kendali anda sepenuhnya ketika memutuskan langsung mendaftar tanpa melihat langsung lokasinya. Mengingat pembayaran yang telah di transferkan langsung tidak bisa dikembalikan jika pembatalan sepihak dari sisi anda sendiri.

Atau bisa juga anda menghubungi lewat telephone ingin datang dahulu untuk melihat-lihat secara langsung lokasi atau tempat lembaga kursus tersebut jadi mendaftarnya nanti setelah merasa cocok dengan yang dilihat dengan mata kepala secara langsung tidak seperti membeli kucing dalam karung.


  • Online daftar melalui perantara, yaitu jasa pendaftaran online atau MAKELAR PENDAFTARAN ONLINE

Jadi mereka bukan dari blog atau website milik lembaga kursus bahasa inggrisnya langsung, diwebsite Makelar Pendaftaran Online terdapat banyak pilihan lembaga kursus beserta uraian programnya. Selain tidak melihat secara langsung, Hampir sama dengan daftar online langsung ke website kursusan akan tetapi disini terdapat biaya tambahan atau biaya pendaftaran dengan kata lain fee untuk Makelar Pendaftaran Online tersebut, diluar biaya kursus dari lembaga kursus yang sudah anda pilih.


Cara pendaftaran online yang diterapkan oleh masing-masing lembaga kursus bahasa inggris terkait dengan pembayaran biaya-biaya relatif berbeda antara satu dengan yang lainnya. Misalkan ada yang menetapkan harus langsung bayar lunas ketika mendaftar online, ada yang hanya uang muka dulu dengan besaran mulai 20% hingga 50% dari total biaya-biaya yang harus dibayarkan.


Jadi Kesimpulan yang bisa kita ambil adalah:


Kelebihan daftar kursus di kampung inggris secara online.

  • Anda bisa memilih lembaga kursus yang diminati menurut apa yang telah ditawarkan baik itu melalui websitenya langsung atau melalu Makelar Pendaftaran tanpa harus datang ke lokasi melihatnya langsung dengan bersantai-santai di rumah. Jadi relatif cukup praktis untuk dilakukan


Kekurangan daftar kursus di kampung inggris secara online.

  • Anda tidak survey secara langsung. Jadi tidak melihat secara fisikal dari setiap lembaga-lembaga kursus bahasa inggris kampung inggris di pare kediri yang menjadi pilihan anda.

  • Ketika anda datang ternyata keadaannya tidak sesuai dengan bayangan anda, lalu merasa kecewa. Jika dibatalkan semua yang sudah dibayarkan melalui transfer baik itu DP atau uang muka dan biaya pendaftaran online atau fee makelar jika pendaftarannya melalui Makelar Pendaftaran, secara resmi tidak bisa anda minta kembali tetapi tergantung negosiasi anda. Namun saya yakin anda telah paham resikonya sebelum melakukan pendaftaran online.


Jangan sampai Beli Kucing Dalam Karung

Dari semua penjelasan mulai dari jenis pendaftaran, kelebihan dan kekurangannya yang telah terurai di atas pilihan kembali lagi ke anda mana yang menurut anda baik dan sesuai bagi anda, jangan sampai beli kucing dalam karung. Jadi sekian informasi yang bisa kami berikan kepada anda perihal seputar cara daftar kursus di kampung inggris pare kediri jatim.


Recent Posts
bottom of page