top of page

Transportasi & Rute ke Kampung Inggris Pare Kediri Jatim

Pada artikel kali ini kita akan membahas transportasi dan rute yang secara umum untuk menuju ke kampung inggris pare kediri di jawa timur, sebuah tempat yang menjadi tujuan banyak kalangan baik itu anak sekolah, mahasiswa, kalangan pekerja, tua maupun muda. Tentunya jika anda menemukan artikel ini, pastilah anda termasuk salah satu dari banyak lapisan masyarakat yang kami sebutkan di kalimat sebelumnya, ingin merasakan sensasi bagaimana dan seperti apa suasana belajar dan berlatih bahasa inggris di kampung inggris pare kediri ini. Ratusan banyaknya lembaga kursus bahasa inggris dan ribuan banyaknya para siswa yang datang ke kampung inggris pare kediri memiliki tujuan yang sama yaitu ingin mengasah skill atau kemampuan berbahasa inggris mereka. Kondisi tersebut akhirnya menjadi sebuah sinergi yang membuat kondisi lingkungan di daerah kampung inggris pare kediri ini sangat mendukung siapa saja dan kapan saja yang punya keinginan untuk meningkatkan kemampuan atau skills berbahasa inggrisnya.


Jika ada sebagian dari anda yang masih merasa ragu-ragu untuk datang ke kampung inggris pare kediri disebabkan memiliki keraguan yang sebetulnya sederhana saja yaitu karena masih belum mengetahui atau belum ada pandangan dan gambaran perihal rute perjalanan untuk menuju kampung inggris pare kediri sehingga hal tersebut membuat anda merasa ragu-ragu untuk berangkat ke kampung inggris kediri jatim. Mungkin sebelumnya anda sudah pernah membaca ditempat lain perihal panduan cara untuk menuju ke kampung inggris pare kediri mungkin artikel kami ini bisa melengkapi informasi anda mengenai rute untuk menuju kampung inggris pare kediri jatim, itulah harapan kami sepenuhnya. Di paragraf selanjutnya kita mulai dengan penjelesan-penjelasannya.


Mungkin anda sudah paham dari membaca di beberapa tempat bahwa, untuk menuju ke kampung inggris pare kediri anda dapat memilih alat transportasi umum Bus atau Kereta Api yang jalurnya melewati stasiun kereta api dan terminal bus kota kediri atau kota jombang. Atau jika anda memilih alat transportasi udara dan transportasi laut yaitu pesawat udara atau kapal laut anda tinggal memilih tujuan kota Surabaya. Berikut ini kami akan memberikan penjelasan perihal rute perjalanan dan alat transportasi apa yang dapat mengantar anda hingga sampai ke kampung inggris pare kediri.


Rute Perjalanan Dari Kota Kediri


Dari Stasiun Kereta Api Kota Kediri

rute perjalanan Dari Stasiun kereta api Kota Kediri

Apabila anda memutuskan menggunakan kereta api sebagai alat transportasi dari tempat anda berasal dan turun di stasiun kereta api kota kediri, anda dapat langsung dapat langsung menggali informasi di situs resmi milik PT. KAI tentang nama-nama kereta api apa saja yang jalurnya melewati atau berhenti di stasiun kereta api kota kediri. Apabila anda tidak dapat menemukan kereta api dengan jalur pemberhentian akhir adalah stasiun kereta api kota kediri, anda dapat memilih kereta api yang jalurnya ke arah kota Malang tetapi anda harus tetap memastikan kalau kereta api tersebut melewati stasiun kereta api kota kediri. Dan setelah anda tiba di stasiun kereta api kota kediri, anda masih harus melanjutkan perjalanan lagi dengan transportasi umum lainnya yang dapat mengantar anda hingga tiba di kampung inggris pare kediri.


Pilihan yang pertama adalah anda bisa naik angkot atau naik bus, jika angkot atau bus ini yang menjadi pilihan anda kedua alat transportasi umum ini tidak akan bisa langsung anda temukan tepat didepan setasiun kereta api kota kediri. Setelah anda keluar dari stasiun kereta api kota kediri anda harus naik becak terlebih dahulu untuk sampai ke tempat pemberhentian bus maupun angkot, anda akan menemukan banyak abang becak yang parkir di depan stasiun kereta api kota kediri. Tarif abang becak tersebut sekitar Rp.15.000,- an, tetapi anda harus memastikan dulu berapa tarifnya sebelum naik becak. Dari tempat pemberhentian angkot dan bus tersebut anda dapat langsung mencari angkot ber label P yang berarti jurusan pare-kediri, jika sudah naik angkot bilang saja ke sopir angkotnya kalo anda mau ke kampung inggris pare pasti sopir angkot tersebut langsung paham tujuan anda. Tarif angkot yang menuju ke kampung inggris pare tersebut berkisar sekitar Rp.25.000,- per orang.


Kemudian jika anda ingin menggunakan bus dari kediri untuk menuju kampung inggris pare anda tinggal pilih bus patas rukun jaya jurusan surabaya anda bisa turun di sepanjang jalan Brawijaya kampung inggris pare karena bus tersebut rutenya melewati jalan brawijaya, anda juga bisa naik bus puspa indah jurusan malang anda bisa minta turun di pertigaan jalan brawijaya kampung inggris pare karena bus puspa indah ini rutenya tidak melewati jalan brawijaya. Apabila anda sudah sampai di jalan brawijaya kampung inggris pare anda tinggal mencari lembaga kursus atau tempat kost yang menjadi tujuan anda.


Pilihan berikutnya ialah anda dapat naik ojek atau taxi, mereka sudah siap stand by di depan stasiun kereta api kota kediri untuk mengantarkan anda menuju kampung inggris pare. Mengenai tarifnya, untuk ojek dari stasiun kereta api kota kediri hingga kampung inggris pare sekitar Rp.70.000,- an dan jika tukang ojek tersebut menawarkan tarif mahal yang tidak masuk akal anda harus berani menawarnya. Apabila anda pilih naik taxi saja dari stasiun kereta api kota kediri ke kampung inggris pare tarifnya berkisar sekitar Rp.150.000,- an.


Dari Terminal Bus Kota Kediri

rute perjalanan Dari Terminal Bus Kota Kediri

Apabila anda menggunakan bus sebagai alat transportasi dari tempat anda dan memilih turun di terminal bus kota kediri, anda harus oper atau ganti bus dengan tujuan kota Malang yaitu bus PO. Bagong dan bus PO. Puspa Indah yang jalurnya mamang melewati kampung inggris pare. Atau anda juga bisa memilih bus dengan tujuan kota surabaya yang jalurnya melewati pare, anda bisa langsung memberikan informasi kepada kenek maupun kondektur bus tersebut bahwa anda ingin turun di kampung inggris pare.



Rute Perjalanan Dari Kota Jombang


Dari Stasiun Kereta Api Kota Jombang

rute perjalanan Dari Stasiun Kereta Api Kota Jombang

Jika dari stasiun kereta api kota jombang maka sama halnya dengan penjelasan jika dari stasiun kereta api kota kediri, berarti anda harus membeli tiket kereta api yang jalurnya melewati atau berhenti di stasiun kereta api kota jombang. Jadi jika anda tidak dapat menemukan kereta api yang pemberhentian atau tujuan akhirnya di stasiun kereta api kota jombang, anda dapat memilih kereta api lain dengan tujuan pemberhentian akhir stasiun kereta api kota surabaya yang jalurnya melewati stasiun kereta api kota jombang dan anda harus benar-benar memastikan jalur yang dilewati apakah sudah benar.


Untuk dari stasiun kereta api kota jombang ini, angkutan yang dapat anda temukan berbeda dengan bila anda dari stasiun kereta api kota kediri. Setelah keluar dari stasiun kereta api kota jombang anda akan lebih mudah menjangkau angkutan lain untuk menuju kampung inggris pare kediri, anda tinggal berjalan kaki menuju perempatan lampu merah yang berada di dekat kampus AMIK kota jombang agar dapat menemukan bus yang bisa mengantarkan anda sampai ke kampung inggris pare kediri. Anda dapat memilih bus PO.Rukun Jaya maupun bus PO.Harapan Jaya dari perempatan tersebut dan katakan saja anda akan turun di perempatan tulungrejo pare, bisa juga anda turun di terminal bus pare tapi nanggung jaraknya kejauhan sebaiknya turun saja di perempatan tulungrejo pare.

pare perempatan tulungrejo

Setelah itu anda tinggal naik becak untuk menuju tempat kursus atau tempat kost tujuan anda di kampung inggris pare kediri.


Dari Terminal Bus Kota Jombang

rute perjalanan Dari Terminal Bus Kota Jombang

Yang pasti berarti dari tempat asal anda, anda harus memilih bus yang jalurnya melewati atau berhenti di terminal bus kota jombang. Setelah sampai di terminal bus kota jombang anda bisa langsung mencari bus yang jalurnya melewati pare dan jangan lupa mengatakan kepada kenek atau kondektur bus minta untuk diturunkan di perempatan tulungrejo pare. Bus yang bisa anda pilih adalah bus PO.Harapan Jaya atau bus PO.Rukun Jaya yang tarifnya berkisar Rp.10.000,- sampai dengan Rp15.000,- an. Setelah sampai di perempatan tulungrejo pare anda tinggal naik becak menuju tempat kost ataupun tempat kursus tujuan anda ke kampung inggris pare, tarif becak tersebut berkisar sekitar Rp.15.000,- an.



Rute Perjalanan Dari Kota Surabaya



Dari Bandara Juanda Surabaya

rute perjalanan Dari Bandara Juanda Surabaya

Apabila anda berasal dari luar pulau jawa atau dari luar provinsi jawa timur ingin menggunakan pesawat sebagai alat transportasi and bisa membeli tiket pesawat dengan tujuan bandara juanda surabaya. Jika sudah sampai di bandara juanda surabaya anda masih harus melanjutkan lagi perjalanan anda untuk sampai ke kampung inggris pare kediri, waktu yang akan anda tempuh sekitar tiga atau empat jam an tergantung kondisi kepadatan lalu-lintas saat itu. Dari bandara juanda surabaya jika anda ingin melanjutkan perjalanan dengan transportasi bus maka anda naik bus DAMRI terlebih dahulu dari bandara juanda menuju terminal bus bungurasih surabaya. Jika sudah sampai di terminal bus bungurasih surabaya anda bisa langsung saja mencari petugas terminal bus bungurasih dari satuan DLLAJ dinas perhubungan, tanyakan kepada petugas tersebut dimana anda bisa mendapatkan bus PO.Rukun Jaya yang jalurnya melewati pare.


Ketika di terminal bus bungurasih surabaya anda harus benar-benar extra tegas dan hati-hati karena di terminal tersebut terdapat banyak calo penumpang dan tukang angkat barang yang sangat memaksa dan kasar dalam menawarkan jasanya. Jika memang bawaan anda banyak dan butuh bantuan untuk membawakan barang bawaan anda yang banyak itu kami sarankan lebih berhati-hati ketika memilih porter atau tukang angkat barang tersebut, usahakan pastikan didepan berapa harga jasa yang harus anda bayar. Setelah anda mendapatkan bus PO.Rukun Jaya yang jalurnya melewati pare dan naik bus tersebut jangan lupa memberitahu kepada kenek atau kondekturnya bahwa anda ingin turun di perempatan tulungrejo pare. Setelah anda turun di perempatan tulungrejo pare anda tinggal naik becak untuk sampai di tempat kursus atau tempat kost tujuan anda di kampung inggris pare kediri.


Untuk alternatif kendaraan transportasi lain dari bandara juanda menuju kampung inggris pare kediri adalah travel. Anda bisa menggunakan jasa travel yang terdapat di bandara juanda surabaya, ketika anda keluar dari bandara juanda surabaya biasanya akan ada banyak jasa travel yang menawarkan jasanya kepada anda. Akan tetapi terkait dengan jadwal atau schedule travel tersebut umumnya hanya beberapa kali dalam satu hari, sehingga jika jam kedatangan pesawat anda selisih jauh dengan jam keberangkatan travel yang akan anda pakai konsekwensinya anda harus menunggu lumayan lama.


Dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

rute perjalanan Dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Apabila anda menggunakan kapal laut sebagai pilihan kendaraan transportasi dari tempat anda berasal, anda harus membeli tiket kapal laut tersebut dengan tujuan pelabuhan tanjung perak surabaya. Dari pelabuhan tanjung perak surabaya untuk melanjutkan perjalan anda harus menuju terminal bungurasih surabaya dengan bus kota dan ketika sampai di terminal bungurasih anda melanjutkan perjalanan untuk sampai ke kampung inggris pare kediri seperti yang sudah dijelaskan di point sebelumnya. Dari pelabuhan tanjung perak surabaya anda juga bisa langsung ke kampung inggris pare dengan menggunakan jasa travel, tapi dengan konsekwensi yang sama seperti dari bandara juanda surabaya yaitu terkait dengan jadwal keberangkatan travel. Meskipun begitu dengan jasa travel kelebihannya adalah anda akan diantar sampai depan tempat kost atau tempat kursus tujuan anda di kampung inggris pare kediri tanpa harus berganti-ganti oper kendaraan transportasi untuk sampai tujuan.


Mungkin setelah membaca uraian yang lumayan panjang diatas anda merasa bingung dan merasa kok ribet banget ya untuk sampai ke kampung inggris pare kediri harus bergonta-ganti kendaraan transportasi sampai beberapa kali. Tapi kami yakin jika anda sudah menjalaninya anda tidak akan merasa ribet seperti yang telah anda bayangkan, maka dari itu anda tidak usah khawatir bakal kesulitan untuk sampai ke tempat kursus tujuan anda di kampung inggris pare kediri. Mungkin bagi anda yang sudah terbiasa atau memiliki hobi travelling pasti anda akan lebih enjoy menjalaninya seperti mencari pengalaman baru. Sekian dulu artikel informasi dari kami, semoga informasi-informasi tentang rute dan transportasi menuju kampung inggris diatas bermanfaat dalam menambah wawasan dan wacana anda, terima kasih.


Recent Posts
bottom of page